Senin, 08 November 2010

Mbah Marijan ternyata meninggal karena ketakutan?

Mbah Marijan sosok yang fenomenal itu ternyata meninggal juga. Mungkin itu sudah ketentuan Allah SWT. Bagaimana tidak, jika untuk yang ke-2 kalinya dia dapat menenangkan merapi bukan tidak  mungkin dia akan dianggap manusia setengah dewa dan akan dipuja, dielu-elukan seluruh dunia.
Mbah Marijan ditemukan meninggal dalam sebuah kamar dalam posisi sujud, Memohon kepada Tuhan yang maha esa agar merapi tenang kembali, namun tuhan berkehendak lain, merapi tetap mengamuk dan mbah Marijan pun Tewas mengenaskan.
Namun ada cerita lucu yang saya dengar tentang kematian mbah marijan dari teman saya. Berdasarkan penuturan teman saya, mbah Marijan tewas karena ketakutan. Walah? apa bener?

Teman saya, sebut saja "W.O." menuturkan:  "anu mbah Marijan iku mati merga kawedden, krungu akeh wong grudug-grudug lantas mbah marijan ngumpet ning kamar cepak dapur. Ibarate lumrah-lumrahe wong masa wani mati mateng kenang panas wedus gembel."
(mbah marijan itu tewas karena ketakutan, mendengar banyak orang berlarian lantas mbah marijan ngumpet di kamar dekat dapur. Ibaratnya mana ada orang yang berani mati kena panasnya wedus gembel)

Wew..ada-ada saja pendapat teman saya, Wallahu'alam..
Kalo menurut saya emang mbah marijan tewas karena mempertahankan tanggungjawab sebagai juru kunci merapi. Mbah, doaku semoga engkau tenang di sisiNya, dan amal ibadahmu diterima Allah SWT. amin..

1 komentar: